Yuk, Intip 7 Merk Pelumas Mobil Terlaris dengan Keunggulan Teknologinya

Yuk, Intip 7 Merk Pelumas Mobil Terlaris dengan Keunggulan Teknologinya

Oli merupakan salah satu benda yang penting untuk sebuah kendaran dan berfungsi sebagai performa untuk kendaraan agar mesin tetap stabil. Memilih oli juga harus berkualitas serta sesuai dengan spesifikasi mesin kendaraan kamu, apalagi di saat ini sudah banyak merk oli yang kurang memenuhi syarat SNI jadi akan membuat mesin kendaraan menjadi kurang baik dan tidak bisa bertahan lama.

Sekarang ini, apalagi di Indonesia sudah banyak oli yang berkualitas baik dan laris manis di pasaran. Nah, buat kamu yang masih belum tahu oli manakah yang punya kualitas bagus, caranya mudah banget! Kamu harus melihat kekentalan oli, jika oli ini memiliki kekentalan yang tinggi tentunya oli ini dapat bekerja baik dan optimal pada mesin mobil kamu. Berikut 7 merk pilihan tentang oli mobil yang terlaris dan memiliki kualitas dengan keunggulan teknologinya.

  • Top 1 HP Sport

●	Top 1 HP Sport

Sumber: Kemudi

Top 1 sudah menggunakan 1000% sintetik sebagai bahan utama, sehingga sangat lebih tahan dari temperatur tinggi dan stabil. Hal ini membuat oli Top 1 memiliki masa pakai lebih lama dan menjadi pilihan banyak orang. Tidak hanya itu, oli ini juga sudah memenuhi syarat standar tertinggi dari ILSAC GF 5. Oli ini tidak hanya bisa digunakan untuk pelumas saja tapi berfungsi untuk melindungi mesin dari celah tersempit dan melindungi dari situasi jalanan macet karena mesin cepat panas.

  • Castrol Magnatec 10W/40 SAE

●	Castrol Magnatec 10W/40 SAE

Sumber: Castrol

Siapa yang tidak kenal dengan merek pelumas ini? Castrol menjadi salah satu  oli mobil terbaik yang cukup lama beredar di Indonesia dan menjadi salah satu oli paling populer di Indonesia. Castrol Magnatec memiliki kandungan molekul pintar dimana kandungannya diklaim mampu membersihkan mesin sampai keseluruhan. Kerennya lagi, oli ini menjadi pelengkap mesin dengan teknologi sintetik yang akan menempel kuat pada permukaan mesin sehingga mampu membentuk sebuah lapisan ekstra selama perjalanan jauh.

  • Lucas Semi SAE Synthetic 10W-40

●	Lucas Semi SAE Synthetic 10W-40

Sumber: Lucas

Pelumas mesin ini memiliki kapasitas 5 liter serta memiliki keunggulan yang sudah cukup jelas. Oli ini sangat dikenal karena bisa melindungi dan menjaga mesin dari kerusakan yang diakibatkan mesin mobil bekerja sangat berat. Lucas Semi bisa menjaga kestabilan suhu mesin serta mampu menunjang performa mesin menjadi lebih galak akan tetapi tetap halus. Kerennya lagi, oli ini mampu mengurangi suara kebisingan mesin mobil kamu.

 

  • ELF 5 80 W 90 1L GL 5

●	ELF 5 80 W 90 1L GL 5

Sumber: Efl

ELF menjadi salah satu oli terbaik untuk mobil bertransmisi manual, karena oli ini memang sudah dikenal untuk mendorong mesin supaya bekerja secara optimal. Tidak hanya itu, salah satu keunggulan dari oli ini yaitu, pada teknologi liquid yang memiliki kemampuan untuk membersihkan seluruh mesin hingga merata serta akan membuat mesin menjadi lebih enteng.

  • Liquid TOP TECH Moly 4100 SAE 5W 40

●	Liquid TOP TECH Moly 4100 SAE 5W 40

Sumber: Liquid

Pelumas ini berasal dari pabrikan Benua Biru dan berkapasitas 4 liter yang bisa digunakan untuk mobil diesel serta bensin. Keunggulan dari pelumas ini yaitu memiliki kemampuan dalam melindungi sebuah mesin akibat kerja sangat berat serta menjaga suhu mesin tetap baik mesin terus diajak bekerja keras. Oli ini juga sangat bagus dalam menunjang performa mesin menjadi lebih handal dan tangguh. Karena mesin ini bisa digunakan untuk 2 tipe mesin sekaligus, sehingga oli ini cukup lumayan mahal.

 

  • Chevron Synthetic 400 SAE 10W 30

●	Chevron Synthetic 400 SAE 10W 30

Sumber: Chevron

Pelumas oli ini buatan dari Amerika Serikat yang dikenal dengan memiliki branding berkualitas tinggi. Keunggulannya adalah memiliki kualitas lebih baik dalam membersihkan mesin sampai keseluruhan sehingga mesin akan tetap terjaga performanya dan mesin tetap awet dan tahan lama meski selalu bekerja keras terus menerus.

  • Shell Helix HX8 dan HX7

●	Shell Helix HX8 dan HX7

Sumber: Shopee.co.id

Oli mobil ini sudah dikenal dengan kemampuannya yang memiliki keunggulan tinggi yaitu, selalu menjaga mesin mobil akan tetap baik. Shell memiliki 2 varian khusus, Shel HX7 dan HX8 yang khusus untuk mobil sintetik serta full sintetik. Shell Helix memiliki teknologi Flexi Molecule yang dimana teknologi ini mampu membentuk lapisan optimal dalam perlindungan mesin mobil serta mampu membersihkan mesin.

Itulah 7 merk oli mobil terbaik di tahun 2019. So, dari 7 merk oli mobil diatas adakah yang menjadi salah satu pilihanmu?

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *