Tips Mencari Biaya Medical Check Up Murah di Jakarta

Tips Mencari Biaya Medical Check Up Murah di Jakarta

Jakarta sebagai ibu kota dan kota metropolitan memiliki berbagai sarana umum yang modern dan lengkap dibandingkan kota lainnya termasuk sarana kesehatan. Ada banyak rumah sakit, puskesmas hingga laboratorium mandiri tersebar di kota Jakarta. Semuanya memiliki fasilitas yang lengkap untuk memberikan pelayanan kesehatan maksimal bagi masyarakat ibukota. Namun hal tersebut juga berbanding dengan biaya yang harus dikeluarkan. Dibandingkan dengan kota lainnya, biaya kesehatan di Jakarta relatif lebih mahal termasuk untuk melakukan medical checkup. Bagi Anda atau bersama keluarga yang ingin mengecek kondisi kesehatan tubuh dengan biaya yang lebih ringan di ibukota, berikut ini adalah tips mencari biaya medical check up murah di Jakarta 

  • Rumah sakit atau laboratorium mandiri.

Cara pertama adalah dengan memilih tempat medical checkup yang menyediakan layanan lebih terjangkau. Anda bisa memilih antara rumah sakit ataupun laboratorium mandiri. Sebagai masukan, rumah sakit pemerintah dapat memberikan harga yang lebih kompetitif dibandingkan rumah sakit swasta.

  • Promo.

Jika Anda ingin melakukan medical checkup lebih terjangkau, Anda bisa mencoba mencari laboratorium yang baru buka dan memberikan promo potongan harga. Jika beruntung, harga promosi dapat menghemat hingga 50% dari harga normal.

  • Paket.

Semakin banyak atau lengkap pilihan medical checkup atau paket yang Anda pilih biaya bisa lebih hemat. Anda dapat melihat pilihan paket yang disediakan dan tentu saja membandingkannya dengan kebutuhan Anda. Namun jika justru memberatkan, Anda bisa hanya memilih test yang memang dibutuhkan saja sehingga lebih murah dan bermanfaat,

  • Jumlah anggota.

Beberapa laboratorium mandiri dapat memberikan potongan harga bagi mereka yang ingin melakukan check up bersama anggota keluarga yang lain. Biaya dihitung bukan per test yang Anda ambil namun sudah dalam bentuk paket dengan anggota minimal yang harus dipenuhi. Cari anggota keluarga yang memang ingin juga melakukan check up sehingga Anda memiliki jumlah anggota yang dibutuhkan.

  • Event.

Ikuti kalender event kesehatan seperti hari AIDS sedunia, hari jantung nasional dan lainnya karena beberapa fasilitas kesehatan sering mengadakan promo ataupun bakti sosial untuk masyarakat dengan memberikan pelayanan gratis yang berhubungan dengan event tersebut. Misalnya di Hari AIDS sedunia, Anda bisa melakukan pemeriksaan darah secara gratis untuk mengetahui apakah tertular virus HIV atau tidak.

Cara-cara di atas dapat Anda terapkan untuk menemukan layanan medical checkup dengan harga yang lebih murah. Selain itu Anda bisa memilih melakukannya di rumah sakit atau laboratorium yang lebih mengutamakan test kesehatan itu sendiri dibandingkan dengan pelayanan yang disediakan. Misalnya, tak perlu memilih medical checkup yang menyertakan makan siang, snack dan lainnya karena pasti harganya lebih mahal. Anda bisa membawa bekal makanan sendiri jika memang jadwal tes nantinya akan memakan waktu yang lama.

Dengan memilih biaya medical check up murah di Jakarta, Anda dapat melakukan tindakan pencegahan dengan mengetahui kondisi kesehatan terkini terutama untuk penyakit kronis dan degeneratif. Dengan biaya yang murah namun tak mengurangi fungsinya, Anda dapat mencegah penyakit menjalar lebih leluasa karena dapat mendeteksi dini masalah yang terjadi di dalam tubuh. bukan hanya manula saja yang butuh medical checkup namun juga orang dewasa yang produktif hingga anak-anak. medical checkup juga sebaiknya dilakukan secara rutin setidaknya setahun 2 kali agar dapat mengetahui kondisi kesehatan tubuh secara aktual.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *