Tips Membeli Mobil Di Bursa Mobil Bekas

Tips Membeli Mobil Di Bursa Mobil Bekas

Membeli mobil bekas menjadi salah satu solusi bagi yang ingin memiliki mobil namun dengan budget yang pas-pasan. Namun kebanyakan orang malah bingung saat dihadapkan dengan banyaknya jenis mobil yang ada di Bursa Mobil Bekas Sekarang ini.

Bursa Mobil Bekas
Saat ini, mobil murah sedang menjadi primadona dalam penjualan kendaraan. Angka penjualan yang tinggi dan permintaan pasar yang seolah tak pernah sepi menjadi alasan kenapa semakin hari semakin banyak tipe mobil murah yang beredar di pasaran.

Sebagaimana namanya, kondisi mobil ini sudah tentu tidak lagi baru. Namun, bukan berarti mobil bekas memiliki kondisi buruk dan tidak layak untuk ditumpangi. Ada banyak mobil bekas yang dijual dan masih dalam keadaan terawat. Pada Artikel berikut kami sajikan tips sebelum membeli Mobil Bekas.

Yuk Simak Artikel Berikut ini :

  • Sabar & Jangan Terburu-buru

Ingin cepat membeli mobil, itu adalah wajar saja, namun untuk urusan membeli mobil bekas, hal itu jangan sampai terjadi.

Banyak yang harus difikirkan sebelum membeli mobil bekas. jika tidak, mungkin saja anda akan menyesal karena mendapatkan harga mobil yang lebih mahal dari pasarannya.

Sebelum membeli mobil bekas di Bursa Mobil Bekas, berbincang santailah dulu dengan penjual, dan jangan sekali-sekali datang pada sore atau malam hari karena hal itu mengindikasikan anda sangat mengingkan segera membeli mobil tersebut.

  • Cek Kondisi Secara Menyeluruh

Sebelum Membeli Mobil, terutama mobil bekas. Pertanyaan pertama yang harus ada tanyakan pada diri adalah, apakah saya mengeri tentang mobil? jika tidak, tidak ada salahnya untuk meminta bantuan teman atau tenaga ahli yang mengerti seluk beluk mobil.

Lebih baik anda menyisihkan uang terlebih dahulu untuk memberi upah kepada teman atau tenaga ahli untuk memeriksa mobil yang akan anda beli, dari pada menyesal karena ternyata banyak kerusakan pada mobil yang terlanjur anda beli.

  • Cek Ekterior dan Interior

Poin selanjutnya yang harus dicek adalah kondisi eksterior mobil. Mulailah dengan mengecek kondisi cat mobil apakah ada yang terkelupas, baret, dan sebagainya.

Pun Interior kendaraan adalah hal yang cukup krusial, utamanya untuk Anda yang lebih mengutamakan kenyamanan selama berkendara. Interior yang bersih dan masih dalam keadaan original tanpa adanya perubahan signifikan menandakan perawatan mobil cukup maksimal.

Perhatikanlah kondisi dashboard, serta pastikan kondisinya tidak pecah maupun retak. Kemudian kondisi setir, plafon hingga jok mobil. Pastikan kondisinya masih utuh dan tidak sobek ataupun retak apabila bahannya terbuat dari kulit.

  • Cek Kondisi Cat

Hal yang harus Anda perhatikan juga saat akan membeli mobil bekas adalah kondisi cat. Meskipun terlihat sepele, tapi dengan melihat kondisi cat, Anda bisa memprediksi seberapa bagus perawatan mobil tersebut.

yang bisa Anda perhatikan pertama kali adalah dekat list body serta list kaca apakah kondisinya mulus atau ‘kulit jeruk’. Perhatikan pula warna cat mobil dari arah depan maupun belakang. Jika hanya melihat dari satu sisi saja, sering kali kondisi warna yang belang tidak terlihat dengan jelas perbedaannya.

Bagian selanjutnya yang tak boleh luput dari perhatian Anda adalah bagian list kaca apakah terkena bekas cat atau tidak. Jika terkena bekas cat hal tersebut menandakan adanya pengecatan yang tidak bersih.

  • Pastikan Surat Kendaran Lengkap

Ini Hal yang paling krusial, saat membeli mobil khususnya mobil bekas, hal ini harus benar- benar dipastikan. Jangan sampai anda membeli mobil bodong.

Demikianlah Tips yang bisa kami berikan sebelum anda membeli mobil bekas di Bursa Mobil Bekas, semoga tips ini dapat berguna.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *