Kumpulan Lagu Jazz Jadul Terbaik Sepanjang Masa

Kumpulan Lagu Jazz Jadul Terbaik Sepanjang Masa

Penyuka musik jadul? Kalau iya, mungkin Anda juga akan suka dengan kumpulan lagu jazz jadul yang bisa dikatakan sebagai yang terbaik sepanjang masa. Lagu-lagu tersebut membawa hal yang menarik dan cukup berpengaruh pada orang-orang yang mendengarkannya dan juga bisa menginspirasi. Apa saja lagunya? Cek di sini!
Kumpulan Lagu Jazz

  1. Kind of Blue – Miles Davis

Lagu jazz klasik pertama yang pastinya masuk dalam kategori terbaik yang bisa Anda dengarkan adalah Kind of Blue dari musisi jazz ternama dunia, Miles Davis. Lagu ini disukai banyak orang dikarenakan temponya yang lembut dan memikat namun juga berkharisma. Jadi, wajar saja kalau lagu yang satu ini banyak disukai orang.

  1. Aint’t Misbehavin – Fast Waller

Lagu dengan genre jazz berikutnya yang terbaik sepanjang masa adalah Ain’t Misbehavin yang dibawakan oleh Fast Waller. Lagu yang satu ini memiliki unsur jenaka pada liriknya sehingga banyak disukai orang. Selain itu, komposisi lagu ini juga membuat orang nyaman ketika mendengarkannya. Hal ini jadi kejutan mengingat Fast Waller bukan ahli di bidang ini.

  1. Strange Fruit – Bille Holiday

Diambil dari album berjudul Single, lagu dari Bille Holiday yang dirilis npada tahun 1939 ini merupakan sebuah lagu yang menumental dan bisa menggerakkan hati setiap orang yang mendengarkan untuk terbawa emosi. Lagu yang satu ini dianggap seperti sebuah puisi yang menarik dan dibawakan dengan sangat apik oleh Bille Holiday.
Selain itu, lagu berjudul Strange Fruit ini juga merupakan lagu yang berpengaruh pada kehidupan manusia di zaman itu karena liriknya yang menjadi simbol perlawana rasisme pada orang yang berkulit hitam.

  1. Summertime – Ella Fitzgerald dan Louis Armstrong

Diambil dari album berjudul Porgy and Bess yang dirilis pada tahun 1958, lagu yang dinyanyikan secara duet ini berhasil mendapat sambutan yang sangat baik dari para pendengarnya. Salah satu lagu dari kumpulan lagu jazz terbaik sepanjang masa ini memiliki nada yang ceria dan bagian narasi yang juga manis.
Sampai saat ini, lagu ini banyak diaransemen ulang dan diambel sebagai sampel oleh banyak musisi dunia. Berkat lagu ini, kedua penyanyinya, Ella Fitzgerald dan Louis Armstrong sempat dinobatkan sebagai power couple dari musik jazz.

  1. The Nearness of You – Ella Fitzgerald dan Louis Armstrong

Masih dari penyanyi yang sama, Ella Fitzgerald dan Louis Armstrong lagu berjudul The Nearness of You ini juga merupakan lagu yang luar biasa. Liriknya menggambarkan suasana hati yang bahagia bersama sang kekasihnya. Bisa dibilang, lagu ini menjadi yang terbaik karena nada-nada dan liriknya yang benar romantis.

  1. Cold Cold Hearth – Dinah Washington

Lagu jazz jadul yang satu ini juga sangat memukau. Meski bernada sedih, namun nyatanya lagu ini terdengar sangat romantis dan menguras emosi. Ada satu fakta tentang lagu ini yang jarang diketahui, lagu ini pertama kali dinyanyikan oleh Hank Williams dalam versi musik country. Namun, pada akhirnya lagu ini malah lebih dikenal dengan aliran jazz.

  1. My Romance – Houston Person

Terakhir adalah lagu berjudul My Romance yang dibawakan oleh Houston Person. Satu kata untuk lagu yang satu ini. Seksi. Lagu ini dibawakan menggunakan musik saxophone dan bisa buat penggemarnya meleleh ketika mendengarnya. Terlebih, nadanya juga sangat romantis.
Itulah kumpulan lagu jazz jadul yang sampai saat ini masih banyak penggemarnya. Sebenarnya, masih banyak lagu jazz jadul lain yang masih eksis sampai saat ini. Bagi Anda yang ingin mendengarnya, bisa cek di mldspot.com saja.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *