Keuntungan Mengambil Pinjaman Langsung Cair dari Kredit Multiguna dengan Jaminan Deposito

Keuntungan Mengambil Pinjaman Langsung Cair dari Kredit Multiguna dengan Jaminan Deposito

Produk pinjaman dari bank pada dasarnya memang terbagi atas 2 jenis, diantaranya adalah KTA atau kredit tanpa agunan, tidak perlu memberikan jaminan dalam bentuk apapun untuk mendapatkan uang pinjaman yang satu ini. Sedangkan produk yang lainnya adalah kredit multiguna, produk pinjaman yang mewajibkan Anda untuk menyertakan adanya jaminan atau agunan sebagai syarat uang dicairkan. Diantara keduanya maka kredit multiguna inilah yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Karena memang untuk produk KTA sendiri sebenarnya dibatasi untuk karyawan atau kalangan yang memiliki pekerjaan dengan penghasilan tetap.

Jika berbicara mengenai pinjaman langsung cair yang berasal dari kredit multiguna ini sendiri, sebenarnya jika dilihat dari segi jenis agunan yang dapat dijadikan sebagai pilihan banyak sekali. Mulai diantaranya adalah sertifikat rumah, tanah sampai dengan BPKB mobil. Bahkan bagi Anda yang memiliki deposito di dalam bank penerbit tersebut, maka ia dapat dijadikan sebagai agunan atau jaminan juga. Mungkin banyak diantara Anda yang masih asing dengan hal yang satu ini. namun deposito yang termasuk dalam investasi memang memiliki nilai yang dapat diagunkan.

Lalu apa sajakah diantara keuntungan yang dapat dirasakan dengan memilih produk kredit multiguna dengan deposito sebagai jaminan ini?, berikut diantaranya yang patut Anda ketahui, yaitu:

  1. Resikonya kecil, pada dasarnya kredit multiguna memang mempertaruhkan sesuatu untuk dijadikan sebagai jaminan. Deposito ini juga termasuk yang Anda pertaruhkan ketika dijadikan sebagai jaminan. Namun dibandingkan dengan jenis aset yang lainnya, maka menjadikan deposito sebagai agunan ini termasuk yang paling rendah resikonya. Karena ia tidak memiliki wujud atau rupa secara langsung seperti diantaranya adalah rumah yang juga digunakan sebagai tempat tinggal.
  2. Prosesnya cepat, dibandingkan dengan rumah atau tanah, dimana nantinya pihak bank harus melakukan survey dan melihat pasaran harganya, karena tidak bisa sembarangan tafsir. Hal ini nantinya akan memakan waktu yang relatif lebih lama dalam mengurus pinjaman yang satu ini, sampai nantinya uang pinjaman bisa dicairkan juga. Namun agak berbeda dengan deposito yang nominalnya sudah jelas, sehingga akan membuat proses pengajuan kredit juga berlangsung secara lebih cepat.
  3. Plafon kredit yang diberikan tepat sasaran, karena nilainya pasti tanpa harus memperkirakan harga, itulah mengapa nantinya bank juga akan menawarkan plafon kredit secara tepat. Sehingga antara kedua belah pihak, baik itu kreditur maupun debitur nantinya tidak ada yang dirugikan dalam proses pengajuan kredit ini. Nantinya juga mempermudah nasabah untuk memutuskan berapa nominal pinjaman yang diinginkan.
  4. Suku bunga pinjaman rendah, dari segi suku bunga untuk produk pinjaman berbasis KMG ini sendiri memang jauh lebih rendah nilainya dibandingkan dengan KTA. Sehingga jauh lebih bersahabat dengan isi kantong Anda tentunya. Karena tidak perlu keluar terlalu banyak biaya tambah untuk membayar hutang tersebut.

Itulah diantaranya serangkaian keuntungan ambil pinjaman langsung cair dengan jaminan deposito. Faktanya lembaga keuangan atau bank juga cenderung lebih mudah menyetujui proses kredit dengan mengandalkan agunan berupa deposito ini dibandingkan dengan yang lainnya. karena sudah jelas ada dengan nilai yang jelas. Deposito ini nyatanya juga dapat dijadikan sebagai tolak ukur kondisi kesehatan keuangan nasabah tersebut. Namun satu hal penting yang harus Anda pertimbangkan adalah pemilihan lembaga keuangan atau bank yang tepat untuk mengajukan pinjaman ini.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *