Kenali Penyebab Kulit Kepala Gatal dan Mengelupas

Kenali Penyebab Kulit Kepala Gatal dan Mengelupas

 Kulit kepala gatal dan mengelupas kini menjadi salah satu situasi yang timbul disebabkan karena beragam masalah kesehatan kulit kepala. Baik itu mulai dari masalah kulit kepala ringan bahkan sampai yang sangat parah. Kulit kepala yang gatal pun nyataya bukan hanya mengganggu kenyamanan dan kesegaran rambut, akan tetapi juga bisa membuat tampilan rambut menjadi tidak rapi. Lalu apa yang menjadi penyebab kulit kepala gatal dan mengelupas?

 

  1. Ketombe

Tahkah kamu, biasanya penyebab kulit kepala gatal dan mengelupas adalah terdapatnya ketombe yang berasal dari jamur yang tumbuh secara berlebihan dimana pada akhirnya menyebabkan sel-sel mati di kulit kepala. Kondisi inilah yang akhirnya menciptakan serpihan atau kulit kepala yang mengelupas sehingga terasa gatal di kulit kepala.

 

Ketombe ini juga nyatanya bisa disebabkan oleh kulit kepala sensitif terhadap perawatan rambut yang kurang sesuai dengan jenis rambut. Bukan hanya itu saja namun karena terlalu sering menggunakan produk styling rambut dan jarang keramas pun bisa menjadi penyebabnya.

 

  1. Kutu Rambut

Tahukah kamu bahwa kutu rambut ini memiliki sifat mudah berpindah dan menular dari satu orang ke orang lain, tanpa harus mengenal jenis rambut dan usia. Selain itu munculnya hewan kecil ini pun nyatnaya begitu mengganggu karena ketika mulai menghisap darah di kulit kepala, maka pasti akan menimbulkan rasa gatal di area bekas gigitannya.

 

  1. Minya yang Berlebih Di Rambut

Produksi minyak yang berlebihan di rambut nyatanya juga bisa menimbulkan rasa gatal pada kulit kepala. Minyak berlebihan inilah yang akhirnya akan membuat kulit kepala gatal, rambut lengket, pastinya juga tidak nyaman. Ditambah lagi jika rambut sering terpapar debu, kotoran, sinar matahari langsung, mak bisa dipastikan akan semakin memperbanyak produksi minyak di kepala.

 

  1. Kondisi Kulit Kepala Kering

Tahukah kamu bahwa kondisi kulit kepala yang kering pun bisa menjadi penyebab kulit kepala gatal dan mengelupas yang berlebihan. Ditambah lagi ketika musim dingin, maka kulit kepala pun pasti akan semakin kering dan terasa gatal apabila tidak dilakukan perawatan rambut yang tepat.

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *