Jika Prabowo Menang Pilpres 2019, Akankah Orde Baru Muncul Lagi?

Jika Prabowo Menang Pilpres 2019, Akankah Orde Baru Muncul Lagi?

Isu mengenai Orde Baru kini menghembus dari Capres dan Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Pasangan nomor urut 2 ini berjanji bahwa Indonesia akan kembali seperti zaman Soeharto. Orba merupakan masa pemerintahan di bawah Soerharto pada tahun periode 1966 hingga 1998. Jika Prabowo menangkan Pilpres 2019, akankah Orba muncul lagi?
Pilpres 2019
Budiman Tidak Yakin Jika Indonesia akan Kembali ke Masa Orba
Budiman tidak merasa yakin bahwa Indonesia akan kembali ke masa Orde Baru ketika Prabowo memenangkan pemilihan presiden tahun 2019. Budiman mengaku bahwa dirinya merasa ragu jika Prabowo memenangkan Pilpres 2019 akan membawa Indonesia kembali ke masa Orde Baru. Terlebih lagi jika rezim yang otoriter dan pemilu tidak berlangsung.
“Mengembalikan Indonesia ke rezim otoriter seperti masa Orde Baru? Saya tidak yakin Prabowo akan mampu dan berani”, setidaknya begitulah pendapat Budiman di IDN Media Creative Lab, Jakarta pada Rabu 19 Desember tahun 2018.
Kasus Korupsi Keluarga Soeharto akan Terhambat
Saat ini presiden Indonesia Joko Widodo sedang berusaha mengungkapkan kasus korupsi yang dilakukan oleh keluarga Soeharto. Budiman khawatir apabila pemberantasan kasus korupsi tersebut akan terhambat jika pihak Prabowo terpilih sebagai presiden. Terlebih lagi karena latar belakang Prabowo ada di Partai Berkarya yang diisi oleh keluarga Soeharto dan keluarga Cendana.
Kekhawatiran akan Kelompok Anti Pancasila akan Memanfaatkan Prabowo
Budiman juga khawatir apabila Prabowo memenangkan pemilihan presiden tahun 2019 akan dimanfaatkan oleh kelompok anti Pancasila yang ingin mengubah dasar negara Indonesia. Apabila Prabowo menang, bisa jadi Prabowo akan mendukung kelompok anti Pancasila semakin unjuk gigi.
Dari Sisi Ekonomi, Indonesia Saat Orde Baru Mengalami Kebangkrutan
Jika dilihat dari sisi ekonomi, selama menjalankan pemerintahan Orde Baru mengalami kebangkrutan. Bangsa Indonesia harus mengikuti mengikuti kebijakan Dana Moneter Internasional atau yang lebih dikenal dengan IMF. Fondasi ekonomi bangsa Indonesia akan habis dan ditakutkan sistem pemerintahan di Indonesia akan kembali ke otoriter.
Dengan demikian artinya semua yang dibangun oleh bangsa Indonesia justru akan membawa Indonesia menuju kehancuran yang cukup berat. Jika memang Prabowo memenangkan Pilpers tahaun 2019 ditakutkan akan membahayakan masyarakat Indonesia. Pasalnya secara tidak langsung sistem pemerintahan demokrasi akan kembali ke zaman otoriter.
Orde Baru Berkuasa, Indonesia Mengalami Homogen
Masa orde baru berkuasa akhirnya akan membuat bangsa Indonesia menjadi lebih homogen yang akhirnya akan mempengaruhi makanan pokok masyarakat di wilayah Timur Indonesia. Hal ini menyebabkan masyarakat timur Indonesia tidak bisa terlepas dari beras.
Padahal dulunya bangsa Indonesia mengalami keberagaman budaya. Pasalnya dulunya masyarakat Papua tidak makan beras, melainkan sagu yang menjadi makanan pokoknya. Namun semenjak masa pemerintahan Orde Baru semua masyarakat di seluruh Indonesia tidak bisa terlepas dari beras sebagai makanan pokoknya.
Investasi Hukum di Segala Bidang Makin Merajalela
Hal yang satu ini sudah terbukti dari upaya investasi Prabowo Subianto yang berupaya mempengaruhi pihak Presiden Jokowi untuk segera membebaskan para pelaku mekar Rachmawati  Kivlan Zein dan kawannya. Hal ini membuktikan jika ada pihak keluarga Prabowo yang terjerat hukum, maka tidak menutup kemungkinan pihak kepolisian tidak akan melanjutkan proses hukum.
Itulah beberapa alasan yang mungkin saja terjadi jika Prabowo memenangkan Pemilihan Presiden tahun 2019 dan ingin membawa Indonesia kembali ke masa Orde Baru. Jadi bagaimana Anda termasuk orang yang pro atau kontra jika Indonesia di bawa kembali ke masa Orde Baru? Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan beberapa informasi seputar Pilpres 2019 lainnya di opini.id.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *