Cara Membuat Es Buah : Intip Manfaat Sehat dari Es Buah Kaya Nutrisi

Cara Membuat Es Buah : Intip Manfaat Sehat dari Es Buah Kaya Nutrisi

Es buah atau sop buah segar tentu bisa menjadi pilihan menu nikmat saat berkumpul bersama keluarga. Minuman segar ini terdiri dari berbagai varian buah segar seperti melon, stroberi, anggur, nangka, kelapa muda dan lain-lain. Cara membuat es buah cukup mudah sebab Anda bisa menggunakan buah asli atau buah kaleng segar. Dipadukan dengan sirup, susu kental manis dan es serut akan membuat es buah Anda memiliki rasa istimewa.
Cara Membuat ES Buah
Tak hanya memiliki rasa yang nikmat dan segar, kandungan nutrisi dalam buah-buahan segar ini sangat baik untuk kesehatan. Berikut manfaat sehat yang bisa Anda dapatkan dari kandungan nutrisi buah segar.

  • Menyegarkan tubuh

Kandungan vitamin pada buah-buahan bisa memberikan manfaat positif yaitu menyegarkan tubuh setelah lelah beraktivitas. Memilih jenis buah-buahan yang kaya serat bisa menjadi sumber energi baru. Anda bisa memulihkan stamina setelah beraktivitas seharian penuh.

  • Meningkatkan metabolisme tubuh dengan baik

Kandungan gizi pada buah-buahan segar yang dijadikan bahan sop buah atau es buah bisa memenuhi kebutuhan gizi harian. Peningkatan metabolisme tubuh terjaga sehingga Anda senantiasa sehat setiap hari.

  • Mampu menangkal radikal bebas

Memilih jenis buah yang banyak mengandung vitamin C seperti alpukat bisa menjadi sumber antioksidan yang baik untuk kesehatan. Antioksidan berfungsi menangkal pengaruh radikal bebas dari sinar matahari, debu dan polusi. Radikal bebas bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit, rambut bahkan bisa menyebabkan penyakit kanker berbahaya.

  • Menjaga kesehatan mata

Anda bisa memilih varian buah yang kaya akan vitamin A untuk menjaga kesehatan mata. Buah yang direkomendasikan untuk mendukung kesehatan mata Anda antara lain pepaya, kiwi, stroberi dan lain-lain. Anda bisa mempraktikkan cara membuat es buah yang terdiri dari buah-buahan kaya vitamin A.

  • Melancarkan sistem pencernaan

Buah mengandung serat yang baik untuk sistem pencernaan Anda setiap hari. Jika bosan cara biasa mengkonsumsi buah, Anda bisa mencoba membuat es buah yang nikmat dan segar. Serat dalam buah juga bermanfaat mengontrol gula darah, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindung sel dari ancaman radikal bebas.
Anda bisa mempertimbangkan buah alpukat yang memiliki kandungan serat tertinggi berdasarkan penelitian dari University of Florida. Cocok banget untuk varian isi es buah favorit Anda, bukan?

  1. Membantu menurunkan program diet sehat

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu penurunan berat badan secara signifikan melalui pola hidup sehat dan rutin berolahraga. Untuk mendukung program diet, Anda bisa mengkonsumsi es buah yang segar dan sehat.
Memilih buah-buahan kaya serat bisa membantu tubuh menahan lapar lebih lama. Tentu harus mempertimbangkan kalori dari penambahan gula atau susu. Anda bisa menggantinya dengan bahan yang lebih sehat seperti madu dan yoghurt.

  1. Membantu meningkatkan kecantikan dan kesehatan kulit

Semakin sering mengkonsumsi buah, Anda bisa mendapatkan banyak kandungan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan kulit. Rutin mengkonsumsi buah bisa membuat Anda terbebas dari masalah penuaan dini, mencegah peradangan akibat jerawat dan lain-lain. Tentu Anda bisa tampil lebih cantik dan percaya diri dengan rajin mengkonsumsi buah segar.
Es buah yang menggunakan buah segar bisa memberikan efek positif bagi tubuh. Kandungan vitamin, mineral, serat, fitonutrien dan bromelain sangat baik mendukung kesehatan Anda. Anda bisa memilih aneka es buah yang terdiri dari isian buah segar sesuai selera.
Lagi pula, resep dan cara membuat es buah segar bisa Anda dapatkan mudah melalui berbagai media online. Tinggal klik resep saja, Anda bisa langsung mempersiapkan bahan yang dibutuhkan ya! Yuk, buat es buah sendiri yang lebih terjamin bersih dan sehat untuk seluruh anggota keluarga!
 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *