Ukuran dan Estimasi Penggunaan Tabung Oksigen Kecil Hingga Besar

Ukuran dan Estimasi Penggunaan Tabung Oksigen Kecil Hingga Besar

Tabung oksigen adalah alat kesehatan yang sangat penting dan sangat dibutuhkan. Alat ini tidak hanya dibutuhkan di rumah sakit saja, tetapi beberapa rumah juga bisa menyediakan tabung oksigen.

Tabung oksigen diperlukan untuk mengurangi gejala dari suatu penyakit yang menyebabkan berkurangnya fungsi paru-paru. Sehingga tak sedikit orang menyediakan tabung oksigen kecil di rumahnya.

Tabung oksigen yang berukuran kecil biasanya dibutuhkan untuk pasien yang mengharuskan penanganan oksigenasi di rumah. Membeli tabung oksigen saat ini sudah bisa dilakukan di beberapa tempat baik secara offline maupun secara online melalui e-commerce.

Ukuran Tabung Oksigen dan Estimasi Penggunaan

Tabung oksigen tersedia dalam beberapa ukuran mulai dari yang berukuran kecil dan portable hingga yang berukuran besar. Tabung yang berukuran kecil sangat cocok digunakan ketika dirumah karena mudah digunakan dan bisa diisi ulang.

  • Tabung Oksigen Ukuran 1/4m3

Ukuran tabung pertama yang tersedia dipasaran yaitu tabung oksigen berukuran 1/4m3. Tabung ini berukuran 500ml dan biasanya memiliki ukuran dimensi 36cmx7cm.

Berat tabung oksigen yang satu ini biasanya berkisar 2Kg. Tabung oksigen ini dibagi menjadi dua jenis yaitu tabung dengan bukaan regulator 2 dan 4.

Tabung oksigen yang memiliki 2 angka pada regulatornya akan habis digunakan dalam waktu satu jam jika digunakan secara terus menerus. Sedangkan pada tabung yang memiliki angka 4 bukaan regulator akan habis dalam waktu 30mnt jika digunakan nonstop.

  • Tabung Oksigen Ukuran 1/2m3

Tabung Oksigen juga tersedia yang berukuran 1/2m3 atau 0,5m3. Tabung ini memiliki dimensi 40cmx11cm dan memiliki bobot berkisar 5Kg.

Pada tabung oksigen yang berukuran 1/2m3 tersedia tiga bukaan regulator yaitu mulai dari angka 2, angka 4 dan angka 6. Pada tabung oksigen 1/2m3 dengan angka 6 akan habis dalam waktu 30mnt jika digunakan secara nonstop. Semakin besar angka bukaan regulator maka oksigen akan semakin cepat habis.

  • Tabung Oksigen Ukuran 1m3

Tabung oksigen yang berukuran 1m3 juga tersedia di beberapa toko alat kesehatan. Tabung oksigen ini memiliki dimensi 69cmx14cm dan biasanya beratnya mencapai 10Kg.

Pada tabung oksigen yang berukuran 1m3 tersedia 4 bukaan atau setting regulator yakni mulai dari angka 2, 4, 6 dan 8. Pada tabung oksigen yang disetel ke angka kecil maka akan habis dalam waktu yang lama yaitu hingga 4jam, sedangkan pada angka 8 akan habis dalam waktu 30menit jika digunakan terus menerus.

  • Tabung Oksigen Ukuran 1,5m3

Tabung oksigen yang berukuran 1,5m3 memiliki detail ukuran yaitu 97cmx14cm dan berbobot hingga 15kg. Tabung oksigen ukuran ini memiliki bukaan regulator angka 2, 4, 6 dan 8.

Pada angka yang paling kecil, tabung oksigen ini bisa digunakan hingga waktu 6jam nonstop. Sedangkan pada angka yang paling besar akan habis dalam waktu 1jam.

  • Tabung Oksigen Ukuran 2m3 dan 6m3

Tabung oksigen juga tersedia dalam ukuran yang cukup besar yaitu 2m3 dengan detail ukuran 120cmx14cm dan 6m3 dengan dimensi 148cmx14cm. Berat isi tabung oksigen yang berukuran 2m3 mencapai 20Kg, sedangkan pada tabung yang berukuran 6m3 berat isinya mencapai 60kg.

Kedua tabung ukuran 2m3 dan 6m3 memiliki bukaan regulator yang smaa yaitu angka 2, 4, 6, 8, 10 dan 12. Pada tabung oksigen ukuran 2m3 jika disetel angka yang paling kecil bisa habis dalam waktu 8jam nonstop, sedangkan pada ukuran 6m3 akan habis dalam waktu 24jam jika disetel pada angka paling kecil.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *