Perhatikan 5 Hal Ini Saat Beli Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Perhatikan 5 Hal Ini Saat Beli Perlengkapan Bayi Baru Lahir

Kelahiran anak sudah pasti merupakan saat yang banyak dinanti, terutama untuk pasangan yang baru akan memiliki anak untuk pertama kalinya. Saat membeli perlengkapan bayi baru lahir, terutama sekali untuk anak pertama, biasanya calon orang tua menjadi lepas kontrol. Nah, agar tak salah pilih, berikut 5 hal penting yang kamu harus lihat dari perlengkapan yang akan kamu beli.
Perlengkapan Bayi Baru Lahir

  1. Pilihlah perlengkapan yang aman untuk bayi Anda

Kenyamanan dan keamanan bagi bayi merupakan harga mati saat memilih perlengkapan yang akan mereka pakai. Jangan sampai Anda membeli perlengkapan yang bisa menyebabkan bayi Anda terluka atau malah jatuh sakit. Misalnya saja, untuk pakaian bayi Anda haruslah terbuat dari bahan yang nyaman dan adem, supaya bayi Anda tidak merasa kepanasan.
Hal itu juga berlaku untuk perlengkapan lain seperti bak mandi. Belilah bak mandi yang terbuat dari bahan plastik ringan namun kuat dan yang pasti tidak mengandung racun. Pastikan setiap sudut bak mandi tidak akan membahayakan keselamatan bayi Anda. Memastikan keamanan bahan dari perlengkapan bayi, berarti Anda peduli pada kenyamanan dan keselamatan bayi Anda sendiri.

  1. Bandingkan harga dengan kualitas perlengkapan bayi tersebut

Harga harus sesuai dengan kualitas barang dan itu harus Anda ingat saat membeli perlengkapan bayi baru lahir. Jangan karena tergiur harga murah, Anda langsung membeli perlengkapan tanpa peduli kualitasnya. Namun, bukan berarti yang mahal selalu bagus. Jika memang ada perlengkapan dengan harga miring namun kualitasnya sama bagus dengan yang mahal, kenapa tidak?

  1. Pertimbangkan daya tahan dari perlengkapan bayi tersebut

Selain berkualitas, belilah perlengkapan bayi yang memiliki daya tahan yang bagus. Setidaknya, perlengkapan tersebut bisa bertahan sesuai dengan harga yang dikeluarkan untuk membelinya. Jika ingin lebih bermanfaat lagi, belilah perlengkapan yang memang tahan lama dan bisa digunakan untuk bayi Anda selanjutnya. Alhasil, perlengkapan tersebut bisa dipakai oleh adik-adiknya kelak.

  1. Beli perlengkapan bayi yang memang akan Anda gunakan

Motif lucu yang disematkan pada perlengkapan bayi sering membuat Anda tergiur untuk langsung membelinya. Namun, coba pikir ulang lagi, apa iya perlengkapan tersebut benar-benar dibutuhkan oleh bayi Anda? Jika memang perlu, Anda boleh kok membelinya namun jika tidak, langsung coret saja perlengkapan itu dari daftar belanja perlengkapan bayi baru lahir Anda.

  1. Jadikan pertumbuhan bayi sebagai pertimbangan memilih barang

Pertumbuhan bayi baru lahir termasuk cukup pesat. Sebagaimana dilansir dari healthline.com, bayi baru lahir hingga berusia 6 bulan akan bertambah panjangnya sekitar 1.5 hingga 2.5 cm setiap bulan. Jadikan info tersebut sebagai pertimbangan dalam membeli perlengkapan, terutama sekali pakaian bayi. Belilah pakaian yang melebihi ukuran bayi, agar pakaian tersebut bisa dipakai lama.
Faktor keamanan, kualitas, daya guna, daya tahan serta harga bisa Anda jadikan pedoman saat membeli perlengkapan bayi baru lahir. Jika Anda bingung di mana bisa mendapatkannya, Anda bisa mengunjungi Orami.co.id sekarang juga. Orami.co.id menyediakan perlengkapan bayi yang tentu saja berkualitas dengan diskon harga yang sangat menarik. Selamat berbelanja!

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *