Pashmina Plisket, Jilbab Kekinian Yang Bikin Penampilan Makin Trendi

Pashmina Plisket, Jilbab Kekinian Yang Bikin Penampilan Makin Trendi

Berbicara tentang setelan pakaian wanita memang tak pernah ada habisnya. Selain baju, model jilbab juga menjadi pilihan apik untuk dipertimbangkan agar penampilan semakin tredi. Anda bahkan bisa memilih pashmina plisket sebagai jilbab kekinian untuk dikombinasikan dengan berbagai gaya ketika beraktivitas. Berikut selengkapnya.

Apa Itu Jilbab Pashmina Model Plisket?

Jilbab pashmina memang sudah lama diminati oleh kalangan perempuan muda. Pasalnya, jilbab yang menyerupai selendang ini memiliki ukuran yang lebih panjang sehingga bisa dihadirkan dengan berbagai model agar bisa tampil bergaya. Tentu saja kata plisket yang digunakan sebagai model jilbab pashmina adalah ciri khas lipit yang simetris sehingga tampak lebih apik.

Pasalnya, pembuatan jilbab yang satu ini dilakukan menggunakan mesin otomatis maupun manual. Beberapa jilbab plisket dihadirkan dengan lipit plisket secara keseluruhan dan beberapa yang lainnya hanya disuguhkan dengan model lipit plisket sebagian. Maka dari itu, anda perlu lebih jeli sebelum membeli jilbab pashmina plisket agar tidak kecewa.

Penggunaan bahan untuk membuat jenis jilbab ini pun memiliki banyak jenis. Beberapa perusahaan jilbab ada yang memanfaatkan kain katun, kain sifon maupun kain ceruti. Bagi anda yang menyukai kain lembut dan tidak nerawang sangat direkomendasikan untuk memilih bahan katun. Meski demikian, jilbab dengan bahan katun biasanya dibandrol dengan harga yang lebih mahal.

Keistimewaan Jilbab Pashmina Model Plisket

Jika dibandingkan dengan jenis model jilbab yang lainnya, model plisket memiliki keistimewaan tersendiri sehingga banyak diminati. Pasalnya, ciri khas lipit yang simetris dari jilbab ini dapat menghadirkan tampilan yang unik. Ciri khas lipit itu sendiri bahkan membuat jilbab yang satu ini tidak mudah kusut. Sehingga sangat cocok untuk dibawa kemana-mana.

Menariknya, pashmina plisket sangat cocok dipadukan dengan berbagai jenis pakaian wanita. Anda juga tak perlu sering menyetrika jilbab ini karena lipatan jilbab yang telah terbentuk tidak mudah berubah. Tentu saja anda bisa mengenakan model jilbab yang satu ini untuk menghadiri acara formal maupun beraktivitas santai.

Tips Merawat Jilbab Pashmina Model Plisket

Ciri khas lipit dari jilbab pashmina ini memang tidak mudah berubah. Meski demikian, anda tidak boleh melakukan perawatan secara sembarangan agar tetap awet. Perawatan jilbab model ini tidak disarankan menggunakan mesin cuci, mengucek maupun menyikat terlalu kuat. Pasalnya, kebiasaan perawatan yang tidak baik dapat berupa lipatan yang terbentuk dengan cepat.

Untuk melakukan perawatan, anda hanya perlu mencelupkan phasmina plisket ke air yang sudah tercampur detergen. Setelah itu, bilas jilbab yang telah dicelupkan dengan air mengalir hingga bersih dan tidak meninggalkan bekas busa detergen. Dibandingkan dengan melipat dan menekan setiap bagian jilbab, alangkah baiknya jika anda mengebaskan jilbab untuk mengurangi kandungan air.

Terkait pengeringan, anda tidak disarankan untuk mengeringkan model jilbab ini menggunakan mesin cuci. Anda sangat disarankan untuk menjemur jilbab di tempat yang bersih agar kain jilbab bisa mengering dengan sendirinya. Selain itu, anda dapat menyetrika jilbab untuk mempertahankan kerapian. Namun anda perlu menyetrika dengan hati-hati agar jilbab tidak rusak.

Jilbab pashmina model plisket menjadi salah satu jenis jilbab yang banyak diminati oleh para wanita muda. Pasalnya, ciri khas unik yang dimiliki jilbab ini dapat menambah penampilan anda semakin trendi. Jilbab bahkan ini bisa digunakan untuk menghadiri acara formal dan non formal. Meski demikian, anda perlu hati-hati untuk melakukan perawatan agar ciri khas lipit dari jilbab ini tidak rusak.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *