Mau Liburan Ke Bogor, Ini Tempat Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi

Mau Liburan Ke Bogor, Ini Tempat Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi

Kota Bogor yang berjuluk kota hujan memang punya tujuan wisata yang beragam, udaranya yang sejuk membuat salah satu kota di Provinsi Jawa Barat ini menjadi salah satu destinasi favorit di Indonesia. Keragaman kuliner ditambah udara yang sejuk dan menyegarkan juga menjadi salah satu alasan kenapa Kota Hujan Bogor menjadi destinasi favorit warga Indonesia untuk berlibir di akhir pekan.

Well, jika ada dari kalian yang ingin berlibur ke Kota Bogor, berikut ini rekomendasi spot wisata yang wajib dikunjungi, mulai dari:

1. Devoyage
Saat berkunjung ke Bogor salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi adalah Devoyage. Devoyage menawarkan pemandangan ala Eropa. Di kawasan yang berada di Jalan Boulevard Bogor Nirwana Residence Mulyaharja, Bogor Selatan, ini kamu bisa menjumpai landmark-landmark terkenal, seperti Menara Eiffel, Bryggen mini, dan kanal ala Venice.

2. Little Venice kota Bunga
Jika kamu mendambakan suasana ala-ala sungai di venice namun belum mempunyai uang yang cukup untuk menyambangi langsung ke Eropa. Datang saja ke Little Venice yang merupakan bagian dari Wisata Kota Bunga. Kamu bakal disuguhkan suasana kota ala Venice di Italia sembari mendayung gondola di kanal-kanal buatan yang dibuat persis seperti di negara aslinya.

3. Taman Bunga Nusantara
Taman Bunga Nusantara berada di Jalan Mariwati KM 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur. Sesuai namanya, tempat wisata yang satu ini menyuguhkan taman bunga yang cantik di atas lahan seluas 23 hektare. Kamu bisa menikmati wahana lainnya seperti taman labirin, ATV, go-kart, atau bumper boat.

4. Telaga Warna
Selain di Dieng, Jawa Tengah, Telaga Warna juga berada di kawasan Puncak, atau tepatnya di Jalan Raya Puncak, Cianjur, Desa Tugu Utara, Cisarua. Warna air danau di sini bisa berubah dari kehijauan menjadi kuning terang, bahkan cokelat. Selain dapat menikmati pemandangan alam yang memesona, kamu juga bisa mencoba beberapa fasilitas yang disediakan, seperti jogging track, flying fox, dan menara setinggi 13,5 meter yang difungsikan untuk mengamati satwa di kawasan Telaga Warna.

5. Taman Sakura
Pengen menikmati gugurnya daun pohon sakura seperti di jepang. Tak perlu jauh-jauh menuju Negara Matahari Terbit itu, cukup datang saja ke Taman Sakura yang berada di dalam Kebun Raya Cibodas. Terdapat sekitar 400 pohon bunga Sakura yang dapat kamu temukan di sini. Pohon dengan bunga berwarna pink ini sudah ditanam sejak tahun 1971 untuk memperkaya taman tematik yang ada di Kebun Raya Cibodas.

6. Pondok Rasamala
Jika kamu ingin menikmati sensasi menginap di alam bebas namun tetap ingin mendapatkan kenyamanan ala hotel, agaknya Pondok Rasamala bisa menjadi sosulisanya. Tempat ini menawarkan sensasi menginap di tengah hutan pinus. Kamu tak perlu repot-repot membawa tenda dan perbekalan, karena pondok sudah menyediakan semuanya.

7. Highland Park Resort
Hotel murah di Bogor dan Penginapan murah di Bogor memang sudah banyak, namun jika ingin mendapatkan sensasi berbeda saat menginap, disarankan untuk mencarinya di Aplikasi Pegipegi yang mana fitur pencarian hotelnya sangat lengkap serta banyak promo menarik setiap harinya. Semisal salah satu hotel rekomendasi di sana ialah menginap di Highland Park Resort yang menawarkan menginap di hotel dengan konsep berkemah. Lokasinya di Curug Nangka, Sinarwangi, Taman Sari ini menawarkan sensasi menginap ala tenda Mongolia dengan latar pemandangan Gunung Salak. Fasilitas yang ditawarkan pun terbilang sangat lengkap, mulai dari kolam renang, karaoke, foot reflexology, futsal, hingga flying fox.

Nah itulah beberapa destinasi wisata menarik yang wajib dikunjungi jika menyambangi Kota Hujan Bogor. Di jamin dengan mengunjungi salah satu destinasi wisata diatas liburan kamu bakal jadi lebih menyenangkan dan berkesan.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *