Liburan Bareng Anak? Siapkan 5 Benda Penting Ini!

Liburan Bareng Anak? Siapkan 5 Benda Penting Ini!

Sudah punya rencana liburan bareng keluarga? Jika liburan kali ini kamu mengajak serta anak-anak untuk pergi liburan bersama. Ini pastinya akan menjadi tantangan baru buat kamu. Oleh karena itu, sebagai orang tua kamu harus bisa mempersiapkan segala keperluan dengan baik sebab kita gak akan tahu apa yang bakal terjadi selama liburan nanti. Tentunya kita ingin merasakan liburan yang aman, nyaman dan menyenangkan. Sebelum hari keberangkatan tiba, sebaiknya kamu siapkan dulu lima kebutuhan penting ini di dalam tas liburan supaya kegiatan traveling jadi makin asyik dan berkesan.

 

  1. Obat-Obatan & Vitamin

Obat Vitasmin

Sumber: pinterest.com

 Kesehatan kamu dan anak tentunya penting untuk dijaga. Supaya bisa antisipasi anak sakit bawalah obat-obatan penting, seperti obat penurun demam, diare, krim gatal, cairan antiseptik dan sebagainya. Jika anak punya penyakit tertentu seperti alergi atau asma, jangan lupa siapkan obat khusus tersebut di tas liburan, ya. Selain itu, bawa juga vitamin agar tenaga mereka tetap fit dan gak mudah lelah selama melakukan kegiatan liburan.

 

  1. Perlengkapan Penting Anak

Koper Perlengkapan Anak

Sumber: pinterest.com

Bisa dikatakan perlengkapan anak untuk liburan lebih banyak ketimbang orang tua, apalagi buat anak usia balita. Ketika traveling, siapkanlah perlengkapan anak seperti perlengkapan mandi, tisu kering dan basah, popok, sunblock, minyak kayu putih, topi, gendongan, stroller, selimut dan kebutuhan lainnya yang dirasa penting. Untuk perlengkapan mandi, ada baiknya bawa yang ukurannya kecil saja dan siapkan wadah khusus biar mudah dibawa serta disimpan.

 

  1. Pakaian Hangat & Kaos Kaki

Pakaian Hangat

Sumber: pinterest.com

 Pakaian sehari-hari tentunya wajib dibawa. Namun, jangan lupakan pakaian hangat seperti sweater atau jaket untuk mengantisipasi anak kedinginan saat sedang liburan. Pilihlah jaket atau sweater yang tidak begitu tebal supaya mudah dibawa dan dilipat. Kamu bisa menggunakan anak jaket atau sweater saat berada di kereta atau pesawat agar tubuh si kecil tetap hangat. Oh iya, bawa juga kaos kaki supaya tubuh anak lebih hangat, ya.

 

  1. GPS Tracker

Pelacak GPS Anak

Sumber: pinterest.com

 

Waktu liburan pastinya kamu punya banyak kegiatan seru untuk menikmati momen seru dengan mereka. Supaya anak tetap dalam pantauan kamu, ada baiknya gunakan GPS Tracker pada anak. Jadi, saat anak tiba-tiba hilang dari pantauan, kamu bisa melacaknya dengan mudah lewat smartphone yang sudah tersambung di GPS Tracker. Ada berbagai macam tracker yang berbentuk jam hingga portable yang bisa kamu temui di pasaran. Selain untuk melacak posisi anak, ada juga GPS mobil Tracker yang bisa kamu gunakan untuk melacak keberadaan kendaraan yang kamu bawa untuk liburan. Dengan membawa alat ini, liburan kamu pun dijamin jadi lebih aman dan nyaman.

 

  1. Camilan Anak

Camilan Anak

Sumber: pinterest.com

 

Tak kalah pentingnya dari GPS mobil tracker dan perlengkapan anak lainnya, camilan anak wajib kamu bawa saat bepergian jauh. Membawa cemilan berguna untuk mengantisipasi anak rewel karena lapar ketika masih di perjalanan. Pilihlah camilan sehat dan bergizi, sehingga kesehatan anak pun tetap terjaga dengan baik. Kamu bisa membawa biskuit, kue, buah-buahan yang sudah dipotong, snack khusus anak, dan lain sebagainya.

 

Hal terpenting lainnya yang gak boleh kamu lupakan adalah harus tetap mengkonsumsi makan-makanan sehat dan jaga kesehatan tubuh. Tujuannya tentu untuk mengantisipasi kamu dan anak agar tidak sakit selama liburan. Tubuh yang fit dan bugar pastinya akan mendukung kegiatan liburan kamu dan keluarga. Selamat liburan semua!

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *