Kata Jumlah Dalam Bahasa Inggris yang Menjadi Quantifier

Kata Jumlah Dalam Bahasa Inggris yang Menjadi Quantifier

Kata jumlah dalam Bahasa Inggris memang ada bermacam-macam. Saking ada banyaknya frasa yang mewakili jumlah dalam bahasa Inggris itulah, maka kamu perlu tahu perbedaan dan cara untuk menggunakannya. Dalam bahasa Inggris, ada count (bisa dihitung) dan non-count noun (tidak bisa dihitung).

Kesalahan umumnya terjadi dalam kalimat ketika kamu berbicara tentang kata benda. Nah, sebagian besar kesalahan terjadi ketika kamu mengukurnya. Di bawah ini ada quantifiers agar kamu tahu frasa tentang jumlah sesuatu.

Kata Jumlah Dalam Bahasa Inggris

Quantifier adalah kata atau frasa yang menunjukkan jumlah kata benda, dan biasanya muncul sebelum kata benda. Penjumlahan dalam bahasa Inggris atau quantifier ini muncul dalam kata much, a lot, many, few, dll, berikut contohnya :

 

  1. Much dan Little

Much dan littel digunakan sebelum kata benda yang tidak dapat. Kata benda yang tidak dapat dihitung mengharuskan kamu menghindari penambahan nomor padanya. Berikut adalah contoh:

honey, coffee, equipment, milk, advice, evidence, salt dan sebagainya

Kamu tentu tidak dapat menghitung madu atau garam. Kamu Kamu tidak bisa mengatakan dua madu atau tiga garam karena kata-kata tersebut tidak mengambil bentuk jamak. Jadi, cara yang tepat untuk mengetahuinya adalah dengan menggunakan kata ‘much’

‘Much’ mengacu pada jumlah yang besar pada sesuatu yang tidak dapat dihitung dan “little” mengacu pada jumlah kecil dari sesuatu yang tidak dapat dihitung. Contohnya “Do you eat much noodle?”

  1. Many dan Few

“Many” dan “Few” digunakan sebelum kata benda count (dapat dihitung). Countable nouns adalah benda, orang, atau benda untuk ditambahkan nomor saat Kamu mendeskripsikannya. Many dan few ini sebenarnya mempunyai dua bentuk,  bisa tunggal dan jamak.

“Many” mengacu pada jumlah besar dari sesuatu yang dapat kamu hitung, sementara “Few” mengacu pada jumlah kecil dari sesuatu yang dapat Kamu hitung. Contoh “Do you like having many cats?”

  1. A Lot Of

Jika Kamu tidak ingin khawatir tentang apakah sebuah kata benda dapat dihitung atau tidak, Kamu dapat menggunakan ungkapan “a lot of”. Kata ini paling sering digunakan dalam pernyataan positif. Contoh “Maria likes a lot of ice cream”.

Sampai di sini sudah paham ya mengenai kata jumlah dalam Bahasa Inggris? Kalau masih ada yang kamu bingungkan, yuk join kelas bahasa Inggris hanya di EF ENGLISH CENTERS!

 

 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *