Jurus Jitu Tambah Pelanggan Bengkel

Jurus Jitu Tambah Pelanggan Bengkel

Motor merupakan alat transportasi yang paling banyak digunakan di tanah air, karena harga yang terjangkau dan banyak kemudahan yang didapat seperti bisa selap selip di jalan yang macet. Motor juga mempunyai konsumsi bahan bakar yang irit dibandingkan dengan transportasi roda empat.
Bengkel Online
Dengan semakin banyaknya pengguna motor, semakin banyak pula peluang untuk usaha di bidang ini. Setiap tahun angka pengguna motor selalu meningkat dan bertambah. Maka, tidak heran apabila kita melihat begitu banyaknya motor yang melintas di jalan raya, sehingga menimbulkan kemacetan. Lahan parkir motor pun semakin padat.
Peluang ini juga harusnya bisa dipakai untuk membuka sebuah bengkel. Nahhh untuk mendapatkan pelanggan, perlu melakukan beberapa langkah, untuk itu berikut kami berikan jurus jitu tambah pelanggan bengkel pada artikel berikut ini.

  1. Sediakan Montir Berpenglaman

Jika Anda masih dalam taraf belajar mengutak-atik mesin, jangan coba-coba menangani sendiri perbaikan kendaraan milik pelanggan. Ingat, mereka datang untuk men-serviskan mobilnya agar nyaman dikendarai, bukan untuk dijadikan sebagai bahan praktikum. Kalau hasilnya justru kerusakan makin parah, bisa dipastikan dia tidak akan pernah datang kembali. Jadi merekrut tenaga ahli adalah solusi cepat untuk mendatang pelanggan yang lebih banyak lagi.

  1. Pelayanan Yang Baik & Ramah

Sebagai pengusaha jasa, sikap ramah adalah sebuah kewajiban yang harus dimilki, berusahalah tetap ramah kepada pelanggan, walaupun kadang kalian akan menemukan pelanggan yang cerewet atau malah menyebalkan. Sebisa mungkin tahanlah emosi anda, selalu berikan senyum ramah kepada pelanggan. Gunakan tutur kalimat santun dalam melayani konsumen. Kata-kata maaf, selamat pagi-siang-sore, ada yang bisa kami bantu? terima kasih akan membuat mereka merasa dihargai.

  1. Buat Aplikasi Bengkel Online.

Seperti yang dikemukakan diatas untuk menambah pelanggan inovasi juga penting untuk dilakukan, Berinovasilah menggunakan Inernet, atau lebih baik lagi anda bisa membuat Aplikasi Bengkel Online, Berikan fasilitas seperti montir yang datang ketempat dimana kendaraan pelanggan mogok atau sekedar tambal ban panggilan.
Selain itu gunakanlah flatform media sosial untuk mengiklankan bengkel anda, tapi yang perlu diingat Promosi gencar hanya akan efektif untuk menjaring pelanggan baru. Untuk menjadikannya sebagai pelanggan loyal, permorma, kualitas dan layanan bengkel mobil kitalah yang jadi kunci utamanya. Percuma jor-joran iklan dimana-mana jika kualitasnya buruk. Maka sebelum promosi gencar, perbaiki dulu kinerja bengkel kita.
Walaupun sebenarnya masih banyak faktor lain yang mempengaruhi pelanggan datang dan menjadikan bengkel langgannya, namun jurus jitu diatas adalah yang paling krusial harus dilakukan agar bisnis bengkel terus berkembang dan mendapatkan pelanggan, semakin banyak pelanggan maka akan semakin banyak juga omzet yang kalian dapatkan.
Sekian dulu artikel ini, semoga jurus jitu yang kami berikan bisa bermanfaat bagi kalian. Tetap semangat dan terus berjuang teman.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *