Inilah Beberapa Perbedaan Lampu HID Mobil dari Pada Jenis yang Lain

Inilah Beberapa Perbedaan Lampu HID Mobil dari Pada Jenis yang Lain

Dalam sebuah kendaraan baik itu motor maupun mobil keberadaan lampu itu sangat penting sekali, bahkan akan sangat berbahaya ketika sebuah kendaraan tidak mempunyai penerangan. Apalagi saat ini kendaraan roda dua sudah diwajibkan untuk menyalakan lampu baik dalam kondisi siang ataupun lama. Nah, secara otomatis pemilik kendaraan harus paham seperti apa lampu yang tepat digunakan. Salah satu yang cukup direkomendasikan adalah jenis lampu HID mobil yang berbeda dengan yang lainnya. Apa saja perbedaannya, pada artikel kali ini akan dibahas.

Semakin kesini nampaknya kemajuan teknologi dalam dunia penerangan seperti lampu juga semakin baik. Banyak sekali perkembangan pada jenis lampu baru yang menjadikan para pengguna semakin kebingungan memilih jenis seperti apa. Hal itu baik terdapat pada lampu untuk kendaraan roda dua ataupun roda empat. Jika dilihat dari pabrikan sendiri, sudah banyak sekali kendaraan yang dibekali dengan jenis lampu LED atau sering disebut dengan HID. Ini merupakan salah satu wujud dari perkembangan lampu yang semakin baik.

Sampai dengan saat ini memang jenis lampu High Idensity Dischange atau HID masih booming di masyarakat. Banyak sekali pengguna motor ataupun mobil yang akhirnya memilih untuk mengganti jenis lampu mereka dengan model yang terbaru ini. Tidak dipungkiri memang jenis lampu ini mempunyai tingkat penerangan yang lebih tinggi, dan hanya bersumber dari satu titik yang mampu menyebar kesemua arah. Tetapi jika terjadi kesalahan pada pemasangan ataupun yang lainnya, jenis lampu ini bisa menjadi masalah seperti menyilaukan.

Sebelum Anda tertarik menggunakan jenis lampu HID mobil yang sedang booming saat ini, ada baiknya untuk mengetahui kelebihan serta kekurangannya terlebih dahulu. Nah, berikut ini ada beberapa kelebihan dari jenis lampu tersebut yaitu:

  1. Mempunyai kualitas yang sangat baik, sehingga untuk penggunaan pada jangka yang panjang akan lebih aman dan pas digunakan.
  2. Mempunyai tingkat pencahayaan yang cukup baik, terang baik pada pagi hari ataupun malam hari saat dalam kegelapan.
  3. Tidak membuat munculnya panas secara berlebihan, sehingga penggunaan jangka panjang akan lebih aman dan tidak dapat merusak reflector pada bagian motor.
  4. Membuat penampilan pada sebuah kendaraan tampak lebih keren, baik pada kendaraan roda dua ataupun roda empat yang saat ini juga tidak jarang menggunakan jenis lampu yang sama.

Nah, itulah beberapa kelebihan yang bisa Anda jadikan pertimbangan sebelum akhirnya memilih jenis lampu terang yang sedang booming dipasaran tersebut. Tentu saja setelah Anda memilih jangan lupa untuk menerima segala bentuk resiko seperti harga yang jauh lebih mahal, sehingga bagi Anda dengan dana pas akan cukup untuk membayar lampu. Bahkan bisa sampai dengan jutaan hanya untuk membeli sebuah lampu keren model lampu HID mobil yang ada dipasaran. Lebih lengkap mengetahui produk lampu HID untuk mobil kesayangan bisa cek saja melalui Rumah Modifikasi.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *