Ini Pilihan Permainan Anak Yang Mendidik Yang Bisa Digunakan Dengan Gadget

Ini Pilihan Permainan Anak Yang Mendidik Yang Bisa Digunakan Dengan Gadget

Anak milenial sekarang ini memang tak bisa terpisahan dengan yang namanya gadget, orang tua tidak bisa langsung melarangnya untuk tidak menggunakan gadget. Namun orang tua bisa memilihkan permainan anak yang mendidik yang bisa dimainkan di gadget.

Sebenarnya permainan atau game anak-anak yang tidak membosankan di smartphone Android sangatlah banyak. Tinggal ayah atau bunda yang menentukan pilihan game edukasi apa yang cocok untuk si buah hati. Anda tinggal mendownload permainan atau game edukasi yang diinginkan melalui smartphone Android Anda.

Berikut ini beberapa contoh permainan atau game android yang bukan hanya bisa menghibur anak namun juga ada unsur edukasi diddalamnya, mulai dari:

  1. Learn The Animals

Game Learn The Animals ini memberikan pembelajaran seputar hewan-hewan yang ada di berbagai belahan bumi, dari yang sering dijumpai bahkan sampai hewan langka yang pantas untuk dipelajari. Game ini pantas dimainkan oleh anak berusia 3 sampai 8 tahun. Mempelajari cara mengenali hewan dari warnanya, suaranya, bentuknya, dan menyusun kata dari nama-nama hewan tersebut. Dengan bimbingan dari orang tua, pasti anak-anak akan lebih tertarik dengan pembelajaran yang dibawakan game ini.

  1. Belajar Hijaiyah + Suara

Aplikasi game Belajar Hijaiyah + Suara sangat pantas untuk dimainkan anak-anak agar lebih mengenal huruf hijaiyah seperti alif, ba’, ta’, tsa’ hingga ya’ dengan cara yang menyenangkan. Konsep yang dimiliki aplikasi ini selain belajar membaca dan menulis huruf hijaiyah, terdapat juga beberapa games yang bisa anak-anak mainkan seperti menebak ketupat hijaiyah, menebak huruf hijaiyah, kolam ikan hijaiyah, dan pohon huruf hijaiyah. Dengan begitu anak-anak tidak akan bosan belajar huruf hijaiyah lewat aplikasi ini.

  1. Paket Belajar Lengkap TK dan PAUD

Paket Belajar Lengkap TK dan PAUD terdiri dari modul belajar membaca, berhitung, menulis, mengaji, menggambar, mewarnai, bahasa inggris, serta game mendidik dan lagu anak-anak lainnya. Dengan game aplikasi edukasi ini sudah pasti sangat tepat untuk anak-anak Anda yang masih duduk di TK atau berusia 3 tahun. Paket belajar dalam game ini sangat tepat untuk kecerdasan terhadap anak-anak dari usia dini.

  1. Spongebob Moves In

Setiap anak-anak maupun laki-laki atau perempuan pasti menyukai karakter kartun Spongebob dan kawan-kawannya. Game Spongebob Moves In yang merupakan besutan Nickelodeon ini sendiri sangat pas untuk anak-anak agar mereka terlatih kreatifitasnya dengan membangun Bikini Bottom sendiri. Selain itu anak-anak akan dimanjakan dengan karakter Spongebob dengan outfit lucu dan misi yang seru. Sudah bisa dijamin kalau game ini tidak akan membuat anak-anak bosan memainkannya.

  1. Bubbu

Bubbu – Peliharaan Virtualku adalah game yang mengajak anak untuk memelihara Bubbu, seekor kucing virtual yang terdapat di dalam smartphone. Kucing yang lucu, emosional dan suka menyantap makanan lezat akan menjadi peliharaan virtual yang pas bagi anak untuk belajar memelihara dan peduli terhadap hewan. Anak-anak akan seperti merawat seekor kucing sungguhan karena disini, mereka bisa memberi Bubbu makanan, memandikannya, bermain dengannya, bahkan disayang-sayang layaknya kucing peliharaan sungguhan.

  1. Baby Phone

Tampilan game atau permainan Baby Phone ini layaknya smatphone yang berisi papan tombol berisi gambar kartun binatang. Jika tombol ditekan akan menimbulkan lagu-lagu dalam Bahasa Inggris. Lagu yang sedang dimainkan juga disertai animasi gambar-gambar yang menarik buah hati Anda.

Bagi orang tua tentu saja tidak ingin anak-anaknya terlalu berlarut-larut bermain game yang tidak ada tujuan edukasinya. Tapi bukan berarti anak-anak harus terlalu dikekang, ada kalanya anak-anak diberi waktu untuk bermain selagi itu masih berdampak positif.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *