Cara Sehat DenganSehatQ.com

Cara Sehat DenganSehatQ.com

Di zaman yang serba semuanya sudah bisa dilakukan cukup dengan handphone ini, berbagai kebutuhan kita otomatis bisa dengan mudah kita dapatkan baik itu kebutuhan untuk belanja, kebutuhan isi pulsa , bayar telpon, bayar listrik, ledeng dan lain lain semua bisa dilkakukan cukup dengan handphone ditangan dan koneksi internet tentunya.

Selain hal yang biasa kita lakukan diatas bahkan saat ini konsultasi kesehatan ataupun berobat  dan booking dokter juga bisa cukup dengan hanphone saja darii rumah seperti SehatQ.com , mungkin cara ini saat sekarang belum populer di Indonesia tidak sepopuler belanja online, namun cara ini menurutku sangat membantu untuk kalian yang sibuk ataupun tidak faham mengenai kesehatan namun ingin menjaga kesehatannya ataupun ingin berobat ketika sakit.

Aku pribadi jujur untuk urusan kesehatan diriku sendiri saja bisa dibilang sangat awam, jadi untuk mengetahui apa yang sebaiknya dilakukan untuk menjaga kesehatan ditengah gaya hidup yang aku jalani saat ini seperti misalnya makanan apa yang sehat untuk ku konsumsi , hal hal apa yang harus aku hindari dan juga resiko atau gejala penyakit apa yang mungkin pernah aku rasakan namun karena ketidak tahuanku maka aku cuek terhadap gejala tersebut.

Beruntung beberapa waktu lalu aku menemukan situs SehatQ.com secara tidak sengaja saat aku mencoba searching searching Informasi Obat di Google. Saat pertama mengunjungi situs SehatQ ini aku langsung tertarik dengan beragam fitur yang ada di situs ini seperti direktori informasi beragam obat obatan yang lengkap sekali , informasi beragam penyakit, artikel kesehatan yang jumlahnya sangat banyak dan selalu update setiap hari, forum tanya jawab, informasi daftar rumah sakit, fitr bookong dokter bahkan juga ada loh di SehatQ ini akan tetapi mungkin untuk fitur booking dokter ini masih terbatas di kota kota tertentu saja yang sudah tersedia fasilitasnya.

Yang paling menarik perhatianku dari SehatQ.com ini sehingga aku membookmark situs kesehatan ini ialah artikelnya dan forum tanya jawab yang sangat lengkap dan juga pembagian kategorinya yang memudahkanku untuk mencari artikel atau tips kesehatan yang ingin kucari tahu. Terlebih di SehatQ juga terdapat forum tanya jawab sehingga kita mungkin bisa mengetahui informasi baru yang bermanfaat yang mungkin sejak dulu kita ingin tanyakan tapi sampai sekarang belum mengetahui jawaban yang tepat.

Sehatq.com Mata

Sebagai contoh aku browsing browsing di SehatQ.com penasaran dengan info mengenai tips sehat seputar Mata, karena aku sebagai blogger dan pengguna gadget otomatis tiap hari selalu menatap layar baik itu layar hp, layar tablet maupun layar laptop aku jadi merasa khawatir bagaimana keshatan mataku dan berinisiatif mencari tips sehat ataupun hal lainnya seputar mata. Maka di situs SehatQ.com aku cukup masuk kemenu forum lalu memilih kategori “Mata” maka akan muncul beragam artikel dari forum atau pertanyaan orang yang berkaitan dengan kesehatan mata. Menariknya lagi pertanyaan pertanyaan yang ada dijawab langsung oleh ahlinya yaitu dokter yang berkompeten di bidangnya.

Semisal pertanyaan yang ada di SehatQ.com ketika seorang ada menanyakan “Apa Obat Mata Minus dan juga Ciri Cirinya ?”

dan ini jawabannya

Selamat sore FS,

Mata minus atau rabun jauh adalah gangguan penglihatan dimana penderita tidak mampu melihat jelas objek yang letaknya jauh. Hal ini disebabkan karena bentuk bola mata yang terlalu panjang atau ada kelainan pada kornea mata.

Ciri-ciri seseorang yang menderita rabun jauh adalah :
Tidak mampu melihat jelas benda yang letaknya jauh, namun untuk benda yang letaknya dekat tidak ada keluhan (dapat melihat jelas).
Sering merasa pusing.
Mata terasa lelah ketika melihat benda yang jaraknya jauh.
Sering menyipitkan mata sebagai usaha untuk memfokuskan penglihatan.
Sering mengedipkan mata karena mata terasa lelah.
Berikut ini beberapa pencegahan agar mata tidak mengalami rabun jauh atau agar tidak semakin parah :
Hindari membaca dengan pencahayaan yang kurang.
Hindari penggunaan HP atau komputer dalam jangka waktu lama dan dengan tingkat pencahayaan yang sangat terang.
Jaga jarak baca minimal 30 cm.
Perbanyak asupan sayur dan buah.
Sebaiknya bila Anda merasakan keluhan-keluhan yang sudah saya jelaskan, maka segera periksakan diri ke dokter mata untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kelainan mata ini bisa dikoreksi dengan penggunaan kacamata minus atau lensa kontak minus.

Salam sehat,

dr. Vina

Buat teman teman yang saat ini bingung mengenai info kesehatan ataupun obat obatan maka sebaiknya carilah info langsung dari ahlinya seperti pergi ke dokter atau bisa mencari artikel yang tepat seperti yang ada di SehatQ.com Semoga bermanfaat

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *