6 Fungsi Memakai Conditioner Rambut secara Rutin

6 Fungsi Memakai Conditioner Rambut secara Rutin

Memiliki rambut yang sehat dan berkilau adalah dambaan semua orang dan salah satu caranya adalah dengan memakai conditioner rambut. Pemakaian conditioner sendiri sebenarnya sangat disarankan untuk semua tipe rambut tepat setelah membilas sampo. Ada beragam manfaat yang bisa didapat saat menggunakan conditioner ini, berikut beberapa di antaranya:

1. Membuat Rambut Lebih Bervolume

Manfaat pertama dari conditioner adalah membuat rambut tampak lebih mengembang dan juga bervolume. Conditioner dengan berbagai kandungan nutrisi di dalamnya akan membuat rambut tampak lebih tebal dan terlindungi. 

2. Mengganti Fungsi Minyak Alami

Penggunaan minyak alami pada rambut sudah terbukti bisa membuat rambut menjadi lebih ternutrisi di setiap helainya. Conditioner juga memiliki fungsi yang sama dan nantinya bisa membantu rambut tetap lembab dan mencegah rambut kering.

3. Memberi Kilau pada Rambut

Ketika rambut ternutrisi dengan baik biasanya rambut sendiri akan tampak lebih berkilau dan sehat. Conditioner sendiri sudah diformulasikan dengan menggunakan berbagai bahan yang membuat rambut lebih sehat dan berkilau. Pemakaian conditioner membuat rambut bisa tampak berkilau lebih lama jika dibandingkan dengan hanya memakai sampo.

4. Memperbaiki Kutikula

Kutikula rambut yang rusak menjadi akar dari banyak permasalahan pada rambut seperti rontok ataupun rambut kering. Pemakaian conditioner akan membantu memperbaiki bagian kutikula sehingga rambut akan tampak lebih rapi, sehat, dan juga berkilau.

5. Mencegah Kerusakan 

Memakai alat styling rambut seperti catok atau ketika rambut terkena sinar UV sangat berpotensi menyebabkan kerusakan rambut. Conditioner dari Sunsilk sudah memiliki bahan yang berfungsi dalam melindungi rambut dari berbagai polusi. Pemakain conditioner akan membantu rambut terlindungi sehingga tidak ada lagi masalah rambut yang muncul.

6. Mencegah Rontok dan Rambut Kusut

Rambut yang kusut merupakan masalah yang serius dan ini bisa mengganggu penampilan, conditioner akan membantu mengatasi masalah ini. Selain membuat rambut lebih halus dan lembut, conditioner akan menutrisi batang rambut sehingga mencegah kerontokan.

Itulah dia beberapa manfaat dari menggunakan conditioner rambut secara rutin setiap setelah keramas. Pemakaian conditioner harus secara hati-hati karena conditioner tidak boleh mengenai area kulit kepala dan akar rambut. 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *