5 Khasiat Madu Manuka Untuk Kesehatan Tubuh Dan Kecantikan

5 Khasiat Madu Manuka Untuk Kesehatan Tubuh Dan Kecantikan

Saat kondisi tubuh tidak fit, minum madu adalah salah satu cara untuk memulihkan stamina badan dan juga agar tubuh lebih kuat terhadap serangan virus dan bakteri. Mengkonsumsi madu secara rutin sangat baik, ada banyak jenis madu yang beredar saat ini, salah satu jenis madu terbaik dan kini mulai populer adalah madu Manuka . Apakah sebelumnya anda pernah mendengar tentang madu Manuka yang salah satunya ialah madu manuka dari Lemonilo ? Jika belum, maka pastikan untuk membaca artikel ini hingga akhir.
Madu Manuka
Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh ketika anda memilih madu Manuka untuk dikonsumsi dibandingkan dengan jenis madu lain. Sebagian diantara manfaat dan khasiat yang bisa didapatkan ialah sebagai berikut:

1.       Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Perihal tentang madu yang dapat meningkatkan sistem imun memang bukan sekedar isapan jempol. Hal ini sudah banyak dibuktikan melalui berbagai penelitian, salah satunya yang tercantum pada sebuah jurnal yaitu Journal of Leukocyte Biology menyatakan bahwa pada jenis madu Manuka terbukti dapat meningkatkan sel-sel imun pada tubuh manusia dengan baik. Tidak heran rasanya, jika ada orang yang rutin mengkonsumsi madu Manuka memiliki sistem imun yang lebih baik dibandingkan dengan mereka yang tidak minum madu.

2.       Mengatasi Radang Tenggorokan

Pada saat musim pancaroba, dimana musim begitu cepat berganti, menimbulkan efek yang cukup signifikan bagi tubuh terutama jika kondisi tidak fit. Salah satu yang paling sering terjadi adalah masalah gangguan pada bagian tenggorokan atau yang biasa disebut dengan radang tenggorokan. Penyebab dari rasa tidak nyaman saat radang tenggorokan adalah adanya bakteri, madu Manuka terbukti ampuh menghentikan perkembangan bakteri ini. Tidak hanya membasmi bakteri penyebab radang, dengan meminum madu Manuka, tenggorokan jadi lebih nyaman. Untuk hasil yang lebih maksimal bisa mengkombinasikan madu dengan air jeruk nipis untuk mengobati radang tenggorokan.

3.       Mengobati Luka

Saat bagian luar tubuh terkena suatu benda tajam dan menyebabkan luka, madu Manuka bisa berperan sebagai obat luka berdarah, bahkan untuk luka bakar sekalipun tetap bisa diandalkan. Kandungan antibakteri, anti radang dan antioksidan pada madu memang dapat mempercepat penyembuhan pada luka serta menghindarkan luka luar terkena infeksi. Kelebihan lainnya saat menggunakan madu sebagai obat luka yaitu tidak adanya bekas luka.

4.       Perawatan Kecantikan

Penggunaan madu Manuka tidak hanya sebatas untuk pemakaian dalam dengan cara diminum saja, tetapi juga dapat digunakan pada bagian luar yaitu untuk perawatan kecantikan. Madu dapat dipakai layaknya masker untuk membuat kulit jadi lebih lembut, cerah dan bersih. Pemakaian madu pada wajah yang berjerawat, dapat membantu pemulihan luka bekas jerawat selain itu dapat juga membuat jerawat terhindar dari peradangan.

5.       Mengatasi Batuk

Batuk merupakan penyakit yang paling sering menyerang siapa saja, tidak hanya anak kecil tetapi juga orang dewasa. Batuk memiliki dua jenis yaitu batuk kering dan berdahak, kedua jenis batuk ini dapat diatasi dengan meminum madu Manuka yang dicampurkan dengan perasan air lemon atau jeruk nipis. Rutin minum madu Manuka bersama air jeruk nipis 3x sehari selama batuk, dapat mempercepat proses penyembuhan tanpa harus merasakan efek samping layaknya ketika minum obat batuk dari bahan kimia yang sering menimbulkan efek samping mengantuk.
Dari 5 khasiat dan manfaat madu Manuka yang sudah dijelaskan, ada banyak manfaat lainnya yang bisa dirasakan dengan rutin minum madu Manuka setiap hari. Rasakan manfaatnya sekarang juga dengan membeli madu Manuka asli.
 
 
 
 

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *